Pelatihan Ikan Hias di Kecamatan Tapos Tahun 2017

Ikan Hias 2

Kecamatan Tapos dan (Kontak Tani Nelayan Andalan) KTNA Kec. Tapos menyelenggarakan Pelatihan ikan hias tanggal 8 – 10 Juni 2017. Kecamatan Tapos memfasilitasi KTNA Ikan hias untuk mengadakan Pelatihan dengan jumlah peserta KTNA sebanyak 80 orang (4 Kelompok) yang merupakan perwakilan dari masing-masing Kelurahan. Nara Sumber untuk kegiatan Pelatihan ini adalah Bapak Mustamin dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Depok dan Ibu Anita Puspitasari, A.Md dari Balai Benih Budidaya Ikan Hias Jakarta Selatan.

kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan budidaya ikan hias, adapun sasaran yang dituju adalah para petani ikan hias di wilayah Kecamatan Tapos.

Kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan dan menambah ilmu bagi para petani ikan hias untuk mengembangkan budidaya ikan hias ditempatnya masing-masing sehingga dapat menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat Tapos.

Camat Tapos Muchsin Mawardi, S.IP, S.Sos, M.Si sangat mendukung kegiatan ini dan berpesan kepada KTNA agar wawasan dan ilmu ini tidak sampai di pengelola KTNA saja, melainkan terus disampaikan kepada petani ikan hias yang lain agar dapat saling membantu mengembangkan budidaya ikan hias ini, sehingga dapat meningkatkan ekonomi di wilayah Tapos.  (Agoest DAO/PPID Tapos).

Ikan Hias 1

Ikan Hias 3

Ikan Hias 5

Ikan Hias 4

 

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email