Sosialisasi PHBS dan Kadarzi di Kecamatan Tapos Tahun 2017

PHBS 4

Kecamatan Tapos mengadakan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Keluarga Sadar Gizi (Kadarzi) di Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2017 yang diikuti oleh 150 warga Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos, dengan nara sumber oleh Bapak Suyanto (Ketua FKKS Kecamatan Tapos) dan Ibu Herawati (Ahli Gizi UPT. Puskesmas Kecamatan Tapos).

Camat Tapos membuka kegiatan ini serta memberikan sambutan yang berisikan tentang berperilaku yang bersih dan sehat serta makan makanan yang bergizi kepada warga Cimpaeun agar kesehatan masyarakat dapat lebih baik.

“Perilaku hidup bersih dan sehat sangat dianjurkan kepada warga agar kesehatan tetap terjaga dan lebih baik” ujar Suyanto sebagai nara sumber. dalam kesempatan lain Herawati menekankan bahwa selain menjaga kebersihan dan kesehatan perlu juga di dukung dengan pola makan yang bergizi agar kualitas kesehatan tidak hanya dari luar tubuh, tetapi dari dalam tubuh juga turut meningkatkan kesehatan dengan meregenarasi sel-sel tubuh yang rusak dengan makan makanan yang bergizi.

Diharapkan kegiatan ini terus diadakan di wilayah Kecamatan Tapos terutama di Wilayah Kelurahan, agar kebersihan dan kesehatan masyarakat Tapos jadi merata dan berkesinambungan. (PPID TAPOS/Agoest DAO).

PHBS 1

PHBS 3

 

 

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email