FESTIVAL ANAK KECAMATAN TAPOS

Uncategorized

DEPOK, PPID Tapos – Kecamatan Tapos mengadakan festival anak dengan cara yang berbeda. Sony Hendro PP, Selaku Kasie. Kemasyarakatan dan Pelayanan Bersama Forum Anak Kecamatan Tapos merumuskan bersama kegiatan festival anak dalam masa pandemic covid -19 ini.

Sony Hendro PP, mengatakan,” Kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi pengembangan ide dan kreatifitas anak2 sekolah. Juga menggali potensi anak yang mungkin selama ini belum bisa atau belum berani dikembangkan. Khususnya , di masa pandemi Covid 19 ini, potensi, ide dan kreatifitas ini juga bisa menjadi output yang berguna bagi edukasi di masyarakat, karena sesuai tema nya yaitu : “Mengembangkan kreatifitas dan potensi Anak melalui Lomba Film Pendek untuk mendukung program pemerintah di Masa Pandemi Covid-19.”

Beliau juga mengatakan,”Proses kegiatan lomba ini merupakan rangkaian kegiatan dari kegiatan Festival Anak Kecamatan Tapos Tahun 2020 yang sebagian proses persiapannya dilaksanakan secara daring dengan melibatkan Forum Anak Tapos sebagai Panitia Pelaksana dan Juri.”

Kegiatan ini diikuti 15 tim dari beberapa sekolah setingkat SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Tapos, menyisakan 5 Finalis. Dan diakhiri dengan kegiatan pemberian hadiah pada acara puncak Festival Anak yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Tapos pada hari Selasa tanggal 24 Desember 2020.

Acara Puncak Festival Anak ini dibuka oleh Camat Tapos Anwar Nasihin S.Ag, MM. Di mana dalam sambutannya Camat Tapos juga menekankan peranan penting Anak remaja yang merupakan generasi milenial dan memiliki kelebihan pengetahuan dalam teknologi karena selalu update terhadap perkembangan teknologi. Dalam acara ini juga dilaksanakan pemberian Materi dari salah satu Kepala Bidang DPAPMK Yulia Oktavia S.SI, Apt,MM dan dari Puskesmas Kecamatan Tapos dr.Katty.

Acara diakhiri dengan pemberian hadiah kepada pemenang Final Lomba Film Pendek Festival Anak Kecamatan Tapos Tahun 2020. (Selasa, 24-11-2020)  

Leave a Reply