Kunjungan Walikota Depok ke Arboretum Tanaman Pangan di Kecamatan Tapos

Uncategorized

 

arbo 7

Walikota Depok mengunjungi Arboretum Tanaman Pangan di Kecamatan Tapos pada tanggal 10 Juli 2014.

Kunjungan ini didampingi oleh Ibu Walikota Depok Hj. Nur Azizah Tamhid, Ibu Sekda Kota Depok Ety Suryahati, Kepala Dinas pertanian dan Perikanan Kota Depok, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Camat se Kota Depok.

kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat  Tapos, Sekcam Tapos, Lurah se Kecamatan Tapos, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Tapos, Para Kepala Sekolah Dasar se Kecamatan Tapos dan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kec. Tapos.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk mensosialisasikan Arboretum dan keberadaannya di wilayah Kecamatan Tapos serta untuk melihat hasil dari penanaman tanaman pangan di Arboretum, Arboretum adalah tempat atau pertanian untuk melestarikan tanaman asli Indonesia agar tetap ada, tumbuh dan berkembang.

Pada kesempatan ini Walikota beserta rombongan melihat dan memanen langsung hasil pelestarian tanaman pangan berupa ubi jalar, singkong dan timun suri.

Diharapkan Arboertum ini dapat terus dikembangkan untuk pelestarian tanaman pangan, Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Tapos beserta pihak Kecamatan Tapos akan terus bekerja sama dalam mengembangkan Arboretum ini. dengan demikian Ketahanan pangan di Indonesia akan semakin berkembang. (Agoest DAO/PPID Tapos ).

arbo 2 arbo 3 arbo 4 arbo 5 arbo 6