PEKAN IMUNISASI NASIONAL (PIN) DI KECAMATAN TAPOS TAHUN 2016

Uncategorized

pin 1 

Kecamatan Tapos turut melaksanakan program Pemerintah Pusat yang telah mencanangkan Indonesia Bebas Polio sejak tahun 2014. Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di mulai tanggal 8 sampai 15 Maret 2016 yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.
Kecamatan Tapos dalam melaksanakan program Pemerintah dipusatkan di Posyandu RW. 09 Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos.
Kegiatan ini kerjasama antara Dinas Kesehatan, Kecamatan Tapos, Kader PKK dan Kader Posyandu, membaur menjadi satu demi terwujudnya Indonesia Bebas Polio. Adapun sasaran PIN Polio ini adalah anak-anak balita berusia 0 – 59 bulan.
Pada kesempatan ini Camat Tapos membuka sekaligus turut memberikan imunisasi kepada anak balita dari salah satu warga sekitar, dengan dihadiri oleh Lurah se Kecamatan Tapos, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Tapos, unsur Dinas Kesehatan serta para Kader PKK dan Posyandu.
Melalui pemberian imunisasi polio dapat mencegah anak-anak terserang penyakit, disamping mengurangi angka penderita penyakit yang bisa mengganggu daya gerak anak.
Imunisasi merupakan cara dan upaya yang dilakukan dengan sengaja memberikan kekebalan (imunisasi) pada anak balita, agar terhindar dari penyakit tertentu. Manfaat imunisasi bagi kesehatan anak sangat penting untuk diketahui orang tua yang menginginkan kesehatan dan pertumbuhan anaknya.
Dalam kegiatan ini diharapkan orang tua juga penting untuk mengetahui manfaat vaksinasi imunisasi bagi anaknya sehingga tidak terserang polio maupun penyakit lainnya. Kegiatan PIN Polio di Posyandu RW. 09 Kelurahan Jatijajar turut dimeriahkan oleh penampilan seni reog ponorogo, hal ini dimaksudkan untuk menghibur dan menarik perhatian warga sekitar agar datang ke Posyandu. (PPID Tapos/Agoest DAO)

pin 2 pin 3 pin 4 pin 5