Peresmian Gedung Puskesmas Jatijajar

Uncategorized

DEPOK, PPID TAPOS – Walikota Kota Depok KH. Mohamad Idris MA meresmikan Gedung Puskesmas Jatijajar di Perumahan Jatijajar Estate Blok C Rt 002/011 Kelurahan Jatijajar, Kecamatn Tapos, Kota Depok. Pembangunan ini guna meningkatnya sistem kesehatan dalam pola hidup bermasyarakat. Sebagaimana yang disampaikan oleh Walikota Kota Depok,” Peran Puskesmas ini adalah sebagai pusat pembangunan masyarakat, kita sudah mempunyai perda sistem kesehatan dan ini menjadi salah satu upaya untuk merevitalisasi fungsi puskesmas menjadi lebih baik dalam membantu membangun kesehatan masyarakat.”

Beliau juga menyatakan,” jumlah puskesmas di kota depok sudah ada 38 puskesmas dalam rincian 12 puskesmas sudah bisa melayani pelayanan 24 jam, 10 puskesmas sudah mampu monev, 10 puskesmas sudah rawat inap, sisanya masih pembangunan, dan ini dalam rangka meningkatkan pola hidup sehat di masyarakat dan garda terdepannya ialah puskesmas, oleh karena itu kami meminta bantuan kepada aparat lainnya dan tokoh masyarakat, semuanya bisa mewujudkan pola hidup sehat di masyarakat.”

Dalam moment ini, Pemda Depok, Dinas Kesehatan Kota Depok,  Camat dan Lurah Kecamatan Tapos, Camat Sukmajaya,  Danramil, dan Kapolsek Cimanggis ikut serta berpartisipasi dalam acara peresmian tersebut.

Moment ini juga berlangsung sesuai dengan protocol kesehatan dan tidak mengganggu pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut.

(Selasa, 15-09-2020)

Leave a Reply