Kecamatan I Kota Depok
gradient
gradient

75 WUB Kecamatan Tapos Diedukasi DKUM Kota Depok

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok akan mendampingi Wira Usaha Baru yang berada di Kecamatan Tapos. Langkah tersebut dilakukan guna memastikan usaha yang dijalani dalam keadaan baik.

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengatakan kegiatan ini pendampingan untuk WUB yang ada di kecamatan Tapos untuk penguatan kepada WUB serta memulai usaha yang mereka ingin mulai.

“Untuk memberikan penguatan dan memulai usha yang mereka ingin buat,” ujar Abdul Mutolib.

Untuk total peserta WUB yang mengikuti pendampingan di Aula Kecamatan Tapos berjumlah 75 orang yang tersebar dari beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Tapos.

“Ada 75 orang yang mendapatkan pendampingan hari ini,”  ucapnya.

Abdul Mutolib menuturkan dalam pendampingan ini yang memberikan materi langsung dari kepala DKUM, Dede Hidayat, dengan di hadiri oleh kordinator kelurahan, kordinator kecamatan dan kordinator kota.

“Tadi di hadiri langsung oleh Kepala DKUM, Dede Hidayat serta memberikan materi,” tuturnya.

Menurutnya, tak hanya melakukan pendampingan dalam membuat produk dan mengelola usahanya. Tapi, para pengusaha baru juga akan didampingi dalam segi pemasaran, baik online maupun offline.

“Selain pendampingan kami juga akan melakukan evaluasi pertiga bulan sekali. Ini penting guna memastikan keberhasilan usaha yang jalankan para pengusaha baru,” ungkapnya.

Dengan adanya pendampingan WUB di Kecamatan Tapos, Abdul Mutolib berharap untuk para WUB agar semakin gigih dan mempunyai jiwa pantang menyerah dalam kegiatan yang da di dlam UMKMnya.

“Setelah pendampingan ini semoga bisa makin mandiri setelah mendapatkan ilmu dan pengalamanya, dan berhasil untuk usaha yang di jalaninya,” tutupnya. (ana)

Jurnalis : Andika Eka   Editor : Arnet Kelmanutu

Sumber : https://www.radardepok.com/2022/09/75-wub-kecamatan-tapos-diedukasi-dkum-kota-depok/


Share: