Kecamatan I Kota Depok
gradient
gradient

FPK KDM Tapos Disatroni Kesbangpol Depok, Ini Yang Dilakukan

Untuk lebih meningkatkan kepekaan, kesiapsiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi dan indikasi ancaman gangguan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, Kecamatan Tapos pembinaan terhadap anggota Forum Pembauran Kebangsaan Dan Kewaspadaan Dini Masyarakat (FPK KDM) Kecamatan Tapos, Selasa (13/9).

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengatakan, tujuanya untuk ajang silaturahmi pengurus dengan pihak pemerintah Kecamatan Tapos yang di hadiri dari Polsek Cimanggis dan Kesbangpol.

“Dan juga sebagai penguatan Forum Pembauran Kebangsaan Dan  Kewaspadaan Dini Masyarakat Kecamatan,” ujar Abdul Mutolib.

Dengan adanya ini, Abdul Mutolib berharap untuk pengurus mendapatkan berbagai macam informasi dari materi-materi yang terupdate tentang perkembangan di lingkungan sekitar, untuk menyikapi situasi ada.

“Seperti kenaikan bbm harus bisa diteksi dini di masyarakat, apakah terjadi gejolak di tengah masyarakat atau tidak,” ungkapnya.

Lanjutnya, FPK KDM ini harus mengetahui tugas fungsinya untuk melakukan pemantauan di setiap wilayah Kecamatan Tapos dan melaporkannya setiap.

“Dan juga harus ada forum diskusi dari semua pihak misalnya seperti diskusi kepada suku yang ada di Kecamatan Tapos,” tutupnya. (ana)

Jurnalis : Andika Eka     Editor : Arnet Kelmanutu

Sumber : 
https://www.radardepok.com/2022/09/fpk-kdm-tapos-disatroni-kesbangpol-depok-ini-yang-dilakukan/

Share: