Sosialisasi Perda Kota Depok No. 10 tahun 2015 di Kecamatan Tapos

Uncategorized

KTP 1

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Depok melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 10 tahun 2015, tentang Penyelenggaraan Administrasi kependudukan dan Pelayanan di tempat. ” One Hour Service and One Day Service ” di Kecamatan Tapos tanggal 17 Maret 2016.
Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, Anggota DPRD, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Depok, Camat Tapos, Lurah se Kecamatan Tapos, LPM, Tokoh Masyarakat dan warga Tapos.
Kegiatan sosialisasi ini sekaligus pelaksanaan pelayanan pembuatan KTP Elektrik dan Akte Kelahiran gratis bagi warga yang belum memilikinya. Pelayanan Pembuatan KTP dan Akte Kelahiran di laksanakan oleh Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kota Depok dengan dibantu oleh unsur Kecamatan dan Kelurahan. 
Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi pelayanan bagi warga Depok, khususnya warga Tapos yang belum memiliki KTP Elektrik dan Akte Kelahiran. Hal ini disambut baik oleh warga Tapos dengan antusias datang ke kantor Kecamatan Tapos untuk mengurus administrasi kependudukan secara cepat.
Dengan adanya pelayanan pembuatan KTP dan Akte Kelahiran gratis ini, diharapkan warga Tapos dapat memiliki legalitas penduduk secara sah dimata negara dan tertib administrasi.
Manfaat dari Sosialisasi dan Pembuatan KTP serta Akte Kelahiran ini adalah membantu warga dalam mendapat legalitas kependudukan serta mewujudkan Kota Depok yang tertib administrasi. (PPID Tapos/Agoest DAO).

KTP 2 KTP 3 KTP 4 KTP 5