Studi Banding Ikan Hias KTNA Kec. Tapos ke Blitar

Uncategorized

ST 7

Kecamatan Tapos dan (Kontak Tani Nelayan Andalan) KTNA Kec. Tapos menyelenggarakan studi banding ikan hias koi ke Blitar tanggal 7 – 9 Juni 2014. Kecamatan Tapos mendampingi KTNA Ikan hias ke Blitar untuk mengadakan studi banding dengan jumlah peserta KTNA sebanyak 35 orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing Kelurahan serta didampingi oleh perwakilan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Depok sebanyak 2 orang dan dari Kecamatan Tapos sebanyak 8 orang.

kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan budidaya ikan hias koi, adapun sasaran yang dituju adalah Sub Raiser Ikan Hias Dinas Kelautan dan Perikanan pada Pemerintah Kabupaten Blitar yang beralamat di desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Selain itu juga  rombongan studi banding mengunjungi tempat budidaya belut sidat di Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan dan menambah ilmu bagi para petani ikan hias untuk mengembangkan budidaya ikan hias dan belut sidat ini ditempatnya masing-masing sehingga dapat menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat Tapos.

Camat Tapos Muchsin Mawardi, S.IP, S.Sos, M.Si sangat mendukung kegiatan ini dan berpesan kepada KTNA agar wawasan dan ilmu ini tidak sampai di pengelola KTNA saja, melainkan terus disampaikan kepada petani ikan hias yang lain agar dapat saling membantu mengembangkan budidaya ikan hias koi dan belut sidat ini, sehingga dapat meningkatkan ekonomi di wilayah Tapos.  (Agoest DAO/PPID Tapos)

 ST 2 ST 3 ST 4 ST 5 ST 6